Aa Gym: Indonesia Semakin Semrawut, Malu Lihat Bangsa Begini. Betul Ucapan Jusuf Kalla

Posted on

KH Abdullah Gymnastiar meluapkan perasaan hatinya terkait kondisi Indonesia yang semakin semerawut melalui akun Twitter @aagym.

“Rasanya negeri kita semakin semerawut ya.. sepertinya dari hari ke hari berita makin tak keruan. Sedih dan malu lihat bangsa jadi begini,” tulis @aagym.

Kicauan itu ditulis Aa Gym jelang keberangkatannya ke Oman. “Mohon doa sedang perjalanan menuju Oman..semoga perjalanan ini jadi amal soleh dan manfaat..nuhuun sahabatku semua,” kicau @aagym.

Sebelumnya, Aa Gym berpesan kepada semua pihak untuk bersikap proporsional. “Mari kita bersikap proporsional, jangan dilebih-lebihkan juga jangan dikurangi bila manfaat, segala yang adil akan membawa kebaikan,” tulis @aagym.

Pada Sabtu (07/03), Aa Gym menikahkan putri ketiganya, Ghaitsa Zahira Sofa, dengan seorang ustad bernama Maulana Yusuf di Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung.

Pernikahan itu menjadi perbincangan hangat, pasalnya, Maulana Yusuf memberikan mahar pernikahan berupa hafalan Al Quran 30 Juz. Maulana melafalkan seluruh ayat dalam kitab suci Al-Quran, sebanyak 30 juz, selama satu hari penuh, sebelum pernikahan, demikian laman Intelijen mengabarkan.

Nah, tak salah jika publik kembali ingat pada ucapan Jusuf Kalla dulu. Di mana ia mengatakan, “Hancur Negera Ini Jika Jokowi Jadi Presiden”.

Anehnya, Jusuf Kalla kurang percaya diri dengan pernyataannya yang sudah menjadi kebenaran itu. Padahal jika kakek 10 cucu itu mau jujur dan legowo mengakuinya, bukan mustahil semua ucapannya pun akan bakal dipercayai oleh masyarakat, lantaran bisa menjadi kebenaran.

Sekarang ini, Jusuf Kalla secara terang – terangan di khianati oleh Jokowi terkait kekuasaan Luhut Pandjaitan yang melampuinya. Padahal Luhut bukanlah menteri, namun tampaknya JK tak berdaya dengan aksi Jokowi yang sudah lecehkan wibawanya di depan publik. [sal]
 
 

Silahkan Berkomentar