Pembawa acara khusus olahraga Darius Sinathrya melecehkan nabi umat Islam yaitu Nabi Musa alaihis salam. Tidak diucapkan secara langsung oleh suami dari Donna Agnesia melalui akun twitternya. Melainkan ia hanya mereply dengan emoticon senyum tangisan yang menandakan sepakat dengan tweetan dari akun @BonnieTriyana.

“Cuma dua hal yang dibelah sama tongkat Nabi Musa: Laut Merah dan belahan rambut Haji Lulung. #SaveHajiLulung *kabur*” demikian kicauan Bonnie Triyana yang dalam biodata Twitternya tertulis kerja di Majalah Historia.

Menanggapi kicauan itu, akun Indonesia Tanpa JIL pun membalas [email protected]: Ini lucu? Becandanya mesti bawa2 Nabi atau agama ya @BonnieTriyana @Dsinathrya? “

Tagar #SaveHajiLulung menjadi trending topic untuk menyindir Wakil Ketua DPRD DKI Abraham ‘Lulung’ Lunggana yang berulangkali menyebut akronim Uninterruptible Power Supply dengan sebutan USB atau Universal Serial Bus. Hal itu diucapkan Lulung saat menggelar konferensi pers di gedung DPRD DKI, Jalan Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2015).

Lulung menyebut UPS dengan USB saat ditanya kesiapannya memberikan keterangan jika dipanggil polisi.

Teramat lacur memang menyindir orang lain namun juga melecehkan nabi umat Islam, demikian dilaporkan bersamadakwah pada hari Jum’at, tanggal 6 Maret 2015 oleh Pekanews.

Nah, hasil pantauan terkait dengan ulah akun @Dsinathrya, media sosial pun heboh berikan kritik dan komentar, tidak sedikit dengan nada kesal.

Berikut beberapa kritikan dari para netizen tuk @Dsinathrya yang berhasil di himpun.

@ervien_r_e : Mengolok2 nabi mungkin sudah jadi rekreasi yang sangat menyenangkan buat mereka… Saking stressnya..

@EwanEwangiggs: @Dsinathrya <~~gk lucu kalo dongok iya ;(

 [email protected]_Budi_S : @dsinathrya pengen tenar (lagi) pake cara Tolol…!!!

@amar_aeif : @Dsinathrya gue selaku muslim nuntut mereka minta maaf..

@galihpradipta1 : @dsinathrya semoga Allah melaknat org2 yg menghina/jd bahan lelucon para nabi dan rasul

@AdeSetiadi1453 : @dsinathrya semoga diberi umur panjang untuk bertaubat. Aamiin.

Ada banyak lagi komentar dan kritik ditujukan @Dsinathrya, namun tidak bisa di sampaikan semua. Yang bisa di ambil pelajaran bagi bangsa Indonesia adalah, mengapa orang yang menghina nabi Musa dibiarkan saja? Padahal, orang yang di tuduh mengejek Ahok – yang cuma Gubernur – di bully bahkan jadi trending topic. Darius Sinathrya melalui akun twitternya @Dsinathrya lecehkan nabi Musa tidak begitu di permasalahkan oleh mayoritas rakyat Indonesia. Ada apa dengan kita, wahai bangsa Indonesia? [sal]