Sebelumnya, di tengah hangatnya kisruh APBD DKI Jakarta yang melibatkan Gubernur DKI, Basuki Purnama (Ahok), dengan DPRD, di dunia maya tersebar sebuah foto menunjukkan orang-orang yang diduga adik dan istri Ahok sedang memimpin rapat di ruang pimpinan Pemprov DKI.

Dalam keterangan foto yang beredar, disebut bahwa Harry Basuki (adik kandung Ahok) beserta Veronica Tan (istri Ahok) sedang memimpin rapat pembahasan proyek Kota Tua bersama Walikota Jakarta Barat, Dinas Pariwisata, dan Dinas PU. Dalam foto tampak pula sosok Deputi Gubernur bidang Pariwisata, Sylviana Murni, dan Kepala TGUPP (Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan), Sarwo Handayani. Konon, foto ini diambil pada hari Kamis kemarin (5/3), demikian dilansir Rmol.

Kemudian, selang beberapa jam kemudian, ada penjelasan dari seseorang yang benarkan kejadian tersebut dan laman Rmol pun melakukan penambahan berita yang di kasih judul : ” Benar Ada Rapat yang Dipimpin Istri Ahok” dan berikut isi beritanya.

Adalah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Purba Hutapea  membenarkan ada rapat yang dipimpin oleh Veronica Tan, istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

“Rapatnya betul,” ujar Purba saat dikontak Kantor Berita Politik Rmol, Sabtu (7/3) sore.  

Dia menjelaskan, rapat tersebut dilakukan guna membahas tentang percepatan revitalisasi Kota Tua.

“(Rapat) itu untuk revitalisasi dan percepatan Kota Tua,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Di tengah hangatnya kisruh APBD DKI Jakarta yang melibatkan Gubernur DKI, Basuki Purnama (Ahok), dengan DPRD, di dunia maya tersebar sebuah foto menunjukkan orang-orang yang diduga adik dan istri Ahok sedang memimpin rapat di ruang pimpinan Pemprov DKI.

Dalam keterangan foto yang beredar, disebut bahwa Harry Basuki (adik kandung Ahok) beserta Veronica Tan (istri Ahok) sedang memimpin rapat pembahasan proyek Kota Tua bersama Walikota Jakarta Barat, Dinas Pariwisata, dan Dinas PU. Dalam foto tampak pula sosok Deputi Gubernur bidang Pariwisata, Sylviana Murni, dan Kepala TGUPP (Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan), Sarwo Handayani. Konon, foto ini diambil pada hari Kamis kemarin (5/3).

Redaksi sampai saat ini masih berupaya mengkonfirmasi ke pihak-pihak lain yang terkait dengan foto rapat itu. Sarwo Handayani, Sylviana Murni dan Anas Effendi masih memilih bungkam dan enggan menjawab pesan singkat dan telepon, demikian Rmol melaporkan.

Ketika berita ini tersebar luas di media sosial, seorang netizen @ferrykoto coba konfirmasi langsung kepada Ahok via akun Twitter, “benarkan pak @basuki_btp ?” Namun sampai berita ini di turunkan belum dijumpai penjelasan dari Ahok soal tersebut. Sehingga publik semakin penasaran. Kini, penasaran itu sedikit memudar disebabkan ada pengakuan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Purba Hutapea. [sal]

 
 

Advertisements