Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya, membuat sejumlah ruas jalan Ibu Kota tergenang air dengan ketinggian bervariasi. Genangan juga menimbulkan kemacetan di beberapa wilayah.

Berdasarkan pantauan TMC Polda Metro Jaya, Rabu  (11/3/2015), kemacetan terjadi di wilayah Jakarta Pusat, diantaranya di Jalan Sudirman arah Semanggi terpantau padat merayap.

Arus lalu lintas juga terpantau padat di Jalan Pos Pengumben, Jakarta Barat arah Permata Hijau dan di Jalan Arjuna Selatan menuju ke Jalan Kemanggisan Raya. Kemacetan terjadi karena volume kendaraan yang banyak.

Sementara di wilayah Jakarta Selatan, tepatnya di Pancoran mengarah Kuningan padat merayap. Sejumlah pengendara terutama pengendara roda dua diimbau agar berhati-hati dalam memacu kendaraannya, mengingat licinnya permukaan jalan setelah hujan, karena tidak sedikit jalan berlubang di Jakarta. Demikian laporan dari Okezone.


BMKG: Jakarta Diguyur Hujan Sepanjang Hari

Semenatara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan disepanjang hari ini hujan akan turun mengguyur seluruh wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Seperti dikutip dari liputan6, bahwa curah hujan dengan intensitas sedang diprediksi akan turun di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Tangerang. Sementara curah hujan ringan terjadi di Jakarta Pusat, Selatan, Timur, Depok, Bekasi serta Bogor pada pagi hari.

Siang harinya, volume curah hujan yang turun dengan intensitas sedang akan lebih dominan terjadi di seluruh wilayah ibukota. Kondisi suhu udara berada di angka 24-32 derajat Celsius dengan tingkat kelembaban sekitar 68-96 %.

Begitu pula di malam hari. Dikhawatirkan curah hujan sedang masih tetap mendominasi beberapa wilayah DKI Jakarta kecuali  Jakarta Utara. Di wilayah ini BMKG memperkirakan hujan lebat akan turun, sementara untuk Depok dan Tangerang hujan akan turun  dengan intensitas ringan.

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dihimpun Liputan6.com berdasarkan laman resmi BMKG, bmkg.go.id, Rabu (11/3/2015):

 
 

Advertisements