Kemana Pun Jokowi Pindah Istana, Banjir Tetap Menghampiri

Posted on

Pindahnya Jokowi ke Istana Bogor setelah Istana Jakarta kedatangan banjir air beberapa waktu lalu. Dengan pindah Istana semoga Jokowi tak lagi kedatangan banjir air.

Ya, benar Istana Bogor dikabarkan beda dengan istana Jakarta yang rentan terkena banjir jika hujan. Masa Presiden Susilo bambang Yudhoyono pun banjir sempat menghampiri Istana. Jadi langkah Jokowi pindah Istana, bisa dikatakan benar adanya. Jokowi akan bebas banjir tinggal di Istana Bogor. Diharapkan ia bersama keluarga bisa betah.

Tapi tak sampai 1 tahun Jokowi tinggal di Istana Bogor, banjir pun datang. Bedanya, banjir kali ini bukan air, tapi manusia, wow! Ratusan mahasiswa datangi dan kepung Istana Bogor. Lautan massa ini terjadi karena manusia yang bernama Jokowi dinilai tak becus urus negara.

Dilansir Antara, Mahasiswa IPB melakukan aksi menuntut janji pemerintahan Jokowi-JK di depan Istana Bogor, Jabar, Kamis (19/3). Aksi yang diikuti oleh ratusan mahasiswa tersebut menuntut janji pemerintahan Jokowi-JK agar memenuhi janjinya untuk mensejahterakan rakyat yakni menstabilkan harga bahan pokok, menjamin kesejahteraan petani dan rakyat kecil serta mengusut kasus korupsi sampai tuntas.

Dan tak hanya demo, lautan massa pun sempat bentrok dengan aparat seperti dilansir Tempo, ada ratusan mahasiswa IPB bentrok dengan aparat Kepolisian, saat demo di depan Istana Kepresidenan Bogor, 19 Maret 2015. Mahasiswa mengeluarkan surat peringatan pertama atau SP-1, terhadap Jokowi-Jk yang menuntut untuk menstabilkan harga bahan pokok, mengusut tuntas Korupsi dan mengutamakan kepentingan rakyat.

Atas banjir massa yang menghampiri Istana Bogor, tentu saja mengganggu Jokowi lagi, bukan? Pastinya.

Jauh-jauh pindah dari istana di Jakarta ke Istana Bogor demi jauh dari banjir, ternyata oh ternyata… banjir masih juga datang. Oh, betapa tak enaknya hidupmu, Jokowi! [jks]
 
 

Silahkan Berkomentar
Advertisements