Kompak! Tiga “Ahok” Ini, Sama – sama Mendapatkan “Musibah” di Hidupnya

Posted on

Nama Ahok memang begitu populernya saat ini. Tidak ada manusia yang tidak kenal dari Sabang sampai Merauke, sepertinya. Karena keterkenalan itulah banyak orang yang cepat merespon dengan apa yang terjadi kepada Ahok, walau kadang berbeda manusia.

Dalam kurun beberapa bulan belakangan ini, berdasarkan pantaun dari media online oleh Pekanews, sedikitnya ada 3 orang yang benama Ahok mendapat musibah dalam hidupnya. Walau berbeda ruang dan waktu, ketiga kejadian ini cukup menarik untuk di ketahui dan semoga bisa berikan pelajaran bagi kita semua.

***

#1. Ahok di Bangka Belitung 

Geledah Rumah Ahok, Polisi Temukan Satu Paket Sabu

Narkoba Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kembali melakukan penggeledahan di kediaman Mv alias Ahok di cluster Cendana, Perumahan Graha Puri Selindung, Jumat (6/3) sore.

Setelah sempat mengamankan 300 gram sabu, polisi kembali mendapatkan 1 paket sabu ukuran sedang, sebuah timbangan dan beberapa buah pirek yang disembunyikan di bawah kulkas dalam kamar tidurnya, yang dilaporkan Pojok.co.

#2. Ahok di Medan

Diduga Depresi , Ahok Gantung Diri

Diduga depresi dengan masalah yang dihadapinya, Ahok alias Ali (55) warga Jalan AR Hakim, Lorong Dahlia, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Area mengambil Jalan Pintas. Ia nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan seutas tali di teras rumahnya.

Informasi yang dihimpun, Senin (13/10/ 2014) menyebutkan, mayat toke daging babi ini pertama kali ditemukan oleh anaknya.

Begitu kejadian itu, keluarga sontak berteriak histeris dan mengundang perhatian warga. “Pas berteriak anaknya ketahuannya bang. Korban tewas dengan tali timba,” jelas seorang warga Mia (35).

Salah seorang kerabat korban membantah jika Ahok bunuh diri karena depresi dengan permasalahan keluarganya.

“Bukan depresi tapi sakit dia dan sudah lama,” kata kerabat korban yang enggan menyebutkan namanya, demikian laman Kabarmedan mengabarkan.

#3. Ahok di Jakarta

Ahok Positif Terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD)

Laman Kompas mengabarkan (9/3) dengan judul berita: “Ahok Dikabarkan DBD, Djarot Pimpin Rapim” dan berikut informasinya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama belum terlihat berada di kantornya, Balai Kota, hingga pukul 08.52 ini. Berdasarkan kabar yang beredar, Basuki sedang sakit dan positif terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Akibatnya, Basuki membatalkan seluruh agendanya dan rapat pimpinan (rapim) rutin tiap hari Senin pun diambil alih oleh Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat yang baru tiba di Balai Kota sekitar pukul 08.35.

“Rapim untuk sementara ini dipimpin Pak Wagub,” kata staf protokoler DKI Mansyur, di Balai Kota, Senin (9/3/2015).

***

Itulah beberapa nama Ahok yang mendapat musibah dalam hidupnya. Semoga tidak ada lagi orang yang bernama Ahok selanjutnya yang mendapatkan musibah. Kalau pun ada lagi, ya semoga bisa menjadi pelajaran – lagi – bagi bangsa dan negara Indonesia tercinta. [sal]

 
 

Silahkan Berkomentar