Latah Ejek Haji Lulung, Kaka Slank Malah Jadi Bahan Olokan di Sosial Media

Posted on

Kaka, salah satu anggota Band ‘Slank’, dalam sebuah rilis media Kamis, 12 Maret 2015 kemarin, menilai Haji Abraham Lunggana, alias Haji Lulung, salah seorang anggota DPRD DKI Jakarta, sebagai orang yang berbahaya. Tak hanya itu, Kaka juga menilai Haji Lulung kurang ‘smart’.

“Dia (Haji Lulung) perwakilan daerah yang kurang smart dan emosional,” ujarnya Kaka, hari Rabu 11 Maret 2015.

Kaka juga mengetahui ada banyak meme yang meledek Haji Lulung.  Namun ia enggan ikut-ikutan mengejek Haji yang kondang di kalangan masyarakat Betawi itu.

“Sudah ah, kasihan. Ngeledek di sini saja sudah cukup,” ujar Kaka sembari tertawa dan memperlihatkan kaus putih oblong yang dikenakannya. Kaus itu bertulis tangan dengan spidol: “Lulung, Lulusan Pemulung,” demikian Piyungan mengabarkan.

Tak senang dengan ulah Kaka, para netizen menyerang Kaka dengan cara masing – masing.

Akun @KicauAnonim mengatakan bahwa artis ini sudah melewati batas dan harus dipidanakan. “Ini tidak bisa diterima, udah kelewat batas! harus dipidanakan!”, kicaunya.

Sementara akun @Trieslove justru menganggap Kaka sudah melecehkan pemulung.  “Yang jelas ini melecehkan pemulung,”tulis akun @Trieslove. Pendapat itu juga disepakati oleh akun @SangPemburu99.

Lain pula pendapat @mustafis. Ia menganggap, ocehan Kaka ‘Slank’ sebagai ocehan yang belepotan. “gigi hancur begitu kalau ngomong ya belepotan,” tulis @mustafis.

Tak mau kalah dengan yang lain, akun @OkanHadiwinata juga menulis, “Beginilah moral mantan morfinis”.

Lalu, akun @EfieyTya pun berkicau, “Gerombolan nyimeng memang gini kualitasnya”.

Meme Kaka Slank pun mulai tersebar di lini masa media sosial twitter.

“Sudah Cak @Si_Lontong, jangan lirik #SaveBiniAhok terus. Bantu #SaveKakaSlank aja deh,” kicau akun @sangilahi hampiri akun @Si_Lontong dengan melampirkan gambar meme Kaka Slank (lihat gambar diatas).

Berikut gambar Kaka Slank pakai kaos hina Haji Lulung.

Dengan aksi Kaka Slank tersebut, secara nyata Kaka sedang bela Ahok yang sejatinya manusia yang belum di kenalnya secara pasti. Apa rekam jejak Ahok, Kaka mungkin tahu dari media saja.

Dan penting untuk diketahui, Slank adalah grup musik yang mendukung Jokowi lalu kecewa pada akhirnya. Apakah kejadian tersebut berlaku juga dengan dukungan Slank kepada Ahok? [sal]
 
 

Silahkan Berkomentar