Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok mengatakan, ia telah cukup sabar dalam menjalani pertemuan mediasi dengan DPRD terkait RAPBD 2015, di Gedung Kementrian Dalam Negeri, Kamis (5/3).

“Saya mah sabar banget, saya dikasih kesempatan bicara untuk kesempatan terakhir, tapi sebelum saya bicara, pak lulung yang ngomong,” kata Ahok, Kamis (5/3).

Dalam kesempatan mediasi, Ahok yang terdengar emosi, kemudian menjelaskan sikap marahnya itu tidak serius. Menurutnya, marah-marah itu disebut hanya keisengan belaka.

“Jadi saya iseng aja tunjuk Wali Kota Jakarta Barat, Hey pak Wali kenapa anggarkan 4,2 miliar per kelurahan UPS, kamu kalau terlibat gue pecat. Rupanya pas ia berdiri saya udah senyum-senyum, saya liat ia senyum-senyum juga, eh DPRDnya yang panik,” ujar Ahok, demikian dilansir Rol.

Atas pernyataan Ahok yang sebut marah – marahnya hanya iseng saja, mendapat komentar dari netizen. Dalam laman komentar Rol, netizen dengan akun Agna Dian Fahmi menulis : “lucuu aje nih orang. udeeh jd artis ftv aja dah wkwkwkw,” komentarnya dengan sindiran lucu tapi mengena.

Sementara akun spions09 berkomentar: “Bukan iseng, tapi sudah jadi hobi & bawaan lahir. Mungkin perlu banyak makan mentimun !,” tulisnya mungkin dengan agak kesal.

Hhmm, memang lucu juga kedengarannya, Ahok yang karakternya sebagai pemarah, namun menyatakan marahnya cuma iseng. Apakah Anda percaya dengan omongannya? Sulit menjawabnya, bukan?

Tapi tak apa – apa bagi orang yang mau hargai apa alasan Ahok, sebab biarlah publik yang berikan penilaian. [sal]