Syafii Maarif: Ahok Sudah Putus Urat Takutnya, Netizen: Dan Urat Malunya..

Posted on

Pembelaan Syafii Maarif kepada Ahok tidak mengejutkan sebagian pihak. Karena beliau dekat dengan Jokowi, sementara Ahok selalu curhat masalah kepada Jokowi. Itulah “benang merah” sederhananya.

Dilansir Rmol, Tokoh senior Ahmad Syafii Maarif mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang gigih dalam memperjuangkan sistem e-budgeting untuk APBD DKI 2015.

Menurutnya, Ahok tak kepalang tanggung pasang badan meski harus dikeroyok partai-partai di DPRD dalam urusan membela duit rakyat.

“Saya ikuti sepak terjang Ahok ini meskipun belum kenal secara pribadi. Dia sosok pemimpin petarung yang mungkin sudah putus urat takutnya,” jelas Syafii Maarif, (Senin, 23/3).

“Saya rasa dia bersikap ngotot untuk hal sangat prinsipil yang selama ini nyaris tak tersentuh, memberantas permainan kotor dan kongkalingkong dalam penyusunan anggaran. Ini sudah jadi borok lama di Republik ini,” sambung mantan Ketua PP Muhammadiyah yang akrab disapa Buya Syafii.

Dalam kesempatan yang sama, dia tidak bisa menutupi kekecewaannya terhadap partai-partai mempunyai wakil di DPRD DKI Jakarta. “Justru sangat mengecewakan sikap lembek partai-partai yang terlihat menjadi sumber masalahnya,” ucap Ketua Tim Independen ini, demikian kutipan dari Rmol.

Ketika berita tersebut sampai ke laman twitter, ragam komentar pun mengalir dalam bentuk kicauan netizen.

Adalah akun @SiBonekaKayu menulis kicauannya dengan singkatnya : “Dan urat malunya..”

Jadi jika digabungkan pendapat Syafii Maarif dan netizen, hasilnya: “Ahok Sudah Putus Urat Takutnya Dan Urat Malunya..” [sal]
 
 

Silahkan Berkomentar