Tahukah Anda, Berapa Kali Ahok Katakan “Taik” Dalam Video Ini?

Posted on

Ahok sedang pegang Mic

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnana alias Ahok hadir dalam acara talkshow live di KompasTV (17/3). Pria bernama Aiman Witjaksono menjadi moderatornya.

Karena acara tersebut bersifat live, maka tidak ada proses “editing video”. Lalu, rekaman live tersebut tersebar dengan cepat di internet. Media sosial pun terkejut ketika melihat video ada kata – kata yang tidak pantas keluar dari mulut Ahok.

Dengan wajah merah dan emosi, Ahok marah dan beberapa kali ucapkan kata “Taik”. Moderator pun memberi peringatan, tapi Ahok tidak mempedulikannya.

***

Ahok : itu TAIK TAIK semua…
Moderator : pak kita sedang live, dengan segala hormat…
Ahok : emang TAIK trus kudu bilang apa???

***

Begitulah penggalan dari dialog moderator kepada Ahok (Lebih jelas lihat video dibawah).

Respon kesal pun disampaikan para netizen kepada Ahok.

akun @Forsa_Italia menulis, “Ahok satu2nya pejabat yg berani omong ‘taik’ ‘bangsat’ ‘tdk punya kemaluan’ di acara live TV Nasional. Penyambung lidah rakyat yg geram,” kicaunya dengan kesal.

Lalu akun @anwar999sadat juga berkicau: “setelah nnton wawancara Kompas TV dng @basuki_btp , smakin terang bhwa gubernur Ahok “taik” ini memang hrs turun dri jabtannya,” tulisnya di Twitter.

Yang membuat aneh dari kejadian ini adalah, masih ada juga mereka yang membenarkan perbuatan Ahok tersebut. Moderator pun menjadi orang yang di salahkan atas sikap Ahok. Karena merasa tersudut dan di tuduh ‘ngeyel’, Aiman Witjaksono (moderator) melalui akun twitter @AimanWitjaksono menjawab berita dari laman detik, silahkan baca disini http://chirpstory.com/li/257010.

Memang selalu ada saja orang yang membela Ahok, walau perbuatannya jauh dari nilai etika. Inilah Indonesia. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat video dibawah ini.

Usai melihat video diatas, dengan akal sehat, perbuatan Ahok sudah jauh melanggar etika, sehingga tidak perlu di perdebatkan lagi. Maka muncul pertanyaan sederhana namun “usil”, ada berapa kali Ahok katakan “taik” dalam video tersebut? [sal]
 
 

Silahkan Berkomentar