Bagaimana pemandangan gedung tertinggi di dunia jika dilihat dari ketinggian? Seekor elang bernama Darshan memiliki jawabannya.

Sebuah video dibuat Freedom Conservation menampilkan burung elang yang dilepas dari menara. Elang itu dilepaskan untuk terbang mengelilingi Burj Khalifa, gedung setinggi 829,8 meter di Dubai.

Sebelum terbang, punggung burung ini dipasangi kamera yang dapat merekam sesuai apa yang dilihatnya. Ia terbang dengan anggun di atas Dubai yang memiliki pemandangan bagus ini.

Tampak beberapa gedung-gedung tinggi lainnya sebelum sampai ke Burj Khalifa. Tampilan warna sebuah kolam dengan warna air biru toska pun semakin mempercantik pemandangan. Sensasi ini pun dapat disaksikan oleh orang.

Di bawah, sudah ada beberapa orang yang menantikan kedatangan elang sambil menyaksikan apa yang elang itu lihat melalui layar televisi.

Melalui aksinya itu, elang tersebut memecahkan rekor dunia penerbangan burung tertinggi dari bangunan buatan manusia. Setelah terbang selama kurang lebih lima menit, elang pun turun menuju kerumunan orang yang telah menunggunya di sebuah lapangan.

Seorang pria melambaikan pergelangan tangannya. Setelah melihat pria itu, elang pun semakin menambah kecepatan terbangnya lalu mendarat mulus di lengan pria di bawah. Aksi ini  merupakan bagian dari program pelestarian hewan yang digagas badan amal Freedom Conservation. Demikian dilansir Thrillist, Kamis (19/3/2015) yang di kutip Okezone.

Berikut video sang Elang yang berhasil merekam keindahan Dubai dari ketinggian.