Ahok Ucap Minuman Alkohol Halal, Pendukung Ahok Yang Agamanya Islam Apa Kabar?

Posted on

Tersiar kabar sebuah gambar dari kutipan koran yang berjudul berita “Ahok: Minuman Keras Halal” pada hari Kamis, 9 April 2015 (lihat gambar). Akibatnya, ramai netizen membicarakannya.

Tampaknya Ahok begitu bersikeras dengan prinsipnya bahwa minumal beralkohol tidak berbahaya. Walau sebelumnya sempat suami Veronica itu sudah di nilai #AhokAsbun oleh netizen sehingga tagar #AhokAsbun jadi trending topic di Twitter. Lantaran dari hasil banyak penelitian, termasuk lembaga WHO yang nyatakan minumal berakhohol berbahaya dan bisa sebabkan kematian.

Dari isu Ahok Asbun tersebut, yang menarik adalah mengapa pendukung Ahok yang sebagian beragama Islam (Muslim) terlihat diam saat Ahok sebut minuman keras halal? Inilah yang membuat para netizen bertanya. Akun @MalikAbdulAzzis menulis pada lini masa Twiter:

“Muslim yg dukung Ahok apa kabar?,” tulisnya sambil melampirkan gambar dari media koran yang berjudul “Ahok: Minuman Keras Halal”.

Diketahui, mereka yang ngaku beragama Islam, ada banyak sebagai pendukung Ahok. Kita sebut saja, Anton Medan, Fadjroel Rachman, Prof. Syafii Maarif dan lain sebagainya. Mengapa mereka bungkam? Apa mereka sudah pindah agama?

Disini kadang kita merasa sedih, lantraran sebagai pendukung seharusnya cerdas dan proporsional dalam bersikap. Jika yang di idolakan lakukan kesalahan, maka haruslah di nasehati atau dikritisi. Kita patut salut dengan Jaya Suprana yang berani tulsi surat terbuka kepada Ahok beberapa waktu lalu. Meski Ahok sebagai manusia yang anti kritik malah menuding Jaya Suprana dengan sebutan yang tidak etis.

“Otaknya Jaya Suparana, Otak Warga Kelas Dua,” ucap Ahok kesal usai membaca surat terbuka Jaya Suprana.

Apa mungkin para pendukung Ahok takut di “Jaya Supranakan” jika melakukan kritik? Jika begitu, maka ini bahaya bagi peradaban Indonesia kedepannya. Dimana mereka yang katanya ideolog, aktivis, pemikir, agamawan, bungkam dengan aksi kebodohan yang nyata. Relakah mereka melihat anak, cucu, istri, kakak, adiknya menimun alkohol? Sudah bisa ditebak, pastinya tidak.

Wahai pendukung Ahok yang Muslim, masihkah Anda semua beragama Islam? [sal]
 
 

Silahkan Berkomentar