Di Padang, Bubarkan Demo Jokowi, Polisi Semprot Racun Api ke Mahasiswa

Posted on

Aksi protes kepada pemerintahan Jokowi memang belum juga reda. Kali ini di kota Padang, Mahasiswa melakukan demonstrasi, namun aksi tersebut malah berujung bentrok dengan aparat kepolisian.

Seperti dikuti dari laman Covesia, bahwa demo ratusan Mahasiswa gabungan dari berbagai universitas di kota Padang yang tergabung dalam Lingkar Mahasiswa Minangkabau Raya (LIMAMIRA), Jumat (10/4/2015) di gedung DPRD Sumbar yang menentang sejumlah kebijakan pemerintah, terutama kenaikan harga BBM berujung ricuh.

Kericuhan antara mahasiswa dengan aparat kepolisian yang melakukan pengamanan berawal, dari penurunan bendera setengah tiang oleh massa, serta adanya aksi pembakaran ban bekas dan replika keranda mayat didepan gedung DPRD Sumbar.

Dan menurut laporan Okezone, Polisi yang melihat aksi mahasiswa itu berupaya menghentikan. Alasannya, demonstrasi itu tidak mengantongi izin.

Mahasiswa tidak menghiraukan imbauan polisi tersebut justru semakin beringas dengan membakar ban dan keranda jenazah.

Polisi pun langsung beraksi dengan menyemprotkan racun api kepada massa yang tengah membakar ban dan keranda tersebut. Aksi polisi ini membuat mahasiswa berhamburan dan membubarkan diri. [sal]

 
 

Silahkan Berkomentar