Duh! Mega Ucap Tak Ada Pemimpin Sehebat Dirinya Saat Berorasi

Posted on

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri penuh percaya diri dalam pidato penutupan Kongres IV. Bahkan Mega mengklaim tidak ada lagi pemimpin di Indonesia yang berani dan sehebat dia dalam berorasi.

Saat pidato di podium kehormatan, Mega tampak membawa kertas yang terlihat berisi tulisan-tulisan. Sepertinya tulisan itu dijadikan beberapa poin yang ingin dia sampaikan kepada kadernya.

Toh‎ beberapa kali Mega juga berbicara tanpa sesuai teks. Bisa terlihat karena tema yang diutarakan terkesan loncat-loncat.

‎Meski terkesan tidak sistematis, tapi pidato Mega memang berisi banyak kritik sana-sini. Sejumlah isu nasional, meski tidak tegas, juga disindir dalam pidatonya yang penuh semangat.

Nah Mega menilai tidak ada ‎pemimpin yang berani berorasi seperti dirinya. Pemimpin hanya terpaku pada teks yang sudah disiapkan oleh stafnya.

“Kadang-kadang saya dengar yang namanya pemimpin tidak ada yang berani ngomong seperti saya‎,” kata Mega dalam pidato penutupannya di Kongres IV PDIP di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Sabtu (11/4/2015).

“Mereka membaca yang dibuatkan stafnya, tidak datang dari hati nuraninya,” tutupnya, demikian detikcom mengabarkan. [sal]
 
 

Silahkan Berkomentar