Gak Jelas, Siapa Pilotnya. Jokowi atau Megawati?

Posted on

Memang sepertinya Indonesia sedang dalam kegilaan, tidak jelas (indonesia punya pemipin Gila) hampir semua tak terkendali terutama sektor ekonomi. Kalau ditilik sepertinya kondisi internal pengusung presiden kita saat ini pun bermasalah hal itu terlihat jelas saat ada kongres partai moncong putih beberapa waktu lalu di bali. Awal mula ketika Joko baru menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012 lalu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan adanya penumpang gelap dalam kemenangan Joko-Ahok.

Kini, ketika Joko baru satu semester jadi presiden, Megawati dalam pidato pembukaan Kongres IV PDI di Sanur, Bali, Kamis (9/4), kembali menyoal adanya penumpang gelap dalam pemerintahan Joko-JK.

“Kepentingan yang menjadi penumpang gelap untuk menguasai sumber daya alam bangsa. Kepentingan yang semula hadir dalam wajah kerakyatan mendadak berubah menjadi hasrat kekuasaan,” kata Mega, seperti diberitakan banyak media.

Penumpang gelap itu, tambahnya, dapat menggoyang pemerintahan dan ingin menguasainya secara politik dan ekonomi.

Pertanyaannya, mengapa informasi soal penumpang gelap itu lebih diketahui Megawati daripada Joko dan mengapa pula harus diumbar ke publik lebih dari satu kali? Siapa sebenarnya “pilot” atau “nakhoda”-nya?. [pur/pribuminews/voa-islam.com]

 
 

Silahkan Berkomentar