Hari Jum’at (17/4) adalah hari yang menghebohkan di media sosial Twitter, mengapa? Lantaran Kalimat : Presiden’ Ridwan Kamil dan Bukan Jokowi duduki trending topic di Twitter (lihat gambar). Ini terjadi karena banyak netizen yang pastinya mendiskusikan kata-kata tersebut sehingga algoritma Twitter bekerja dan menjadikan ‘Presiden’ Ridwan Kamil dan Bukan Jokowi masuk Trending Topic di hari Jum’at yang berkah.

Rupanya kehebohan tersebut imbas dari sebuah testimoni netizen yang menuliskan sebagai berikut:

***

‘Presiden’ Ridwan Kamil

Barusan saya chatting dgn sobat saya dari Kenya dan South Africa, saya tunjukkan foto gladi resik KAA di Bandung. Mereka terpesona dengan ‘Presiden’ yg katanya fotogenik dengan topi (peci) khas Indonesia. Rupanya mereka menyangka yang Presiden itu Ridwan Kamil, berhubung Bung Karno sebagai penggagas KAA, bajunya putih dan berpeci hitam. Cara Kang Emil menggulung baju putihnya, jadi mirip cara Prabowo pake seragam putih-krem dan peci hitam 🙂

Walikota Bandung memang keren, sudah cakep, visual Bandung pun makin cakep, semoga diiringi dengan content. Yang jelas, Bandung skrg lebih nyaman, banyak tempat publik berinteraksi, tulis Sidrotun Naim (16/4).

Tulisan diatas di jadikan berita oleh laman Piyungan (17/4) dengan judul :’Presiden’ Ridwan Kamil’ dan tersebar luas, bebas serta masif di lini masa Twitter.

***

Kembali kepada efek dari trending topic ‘Presiden’ Ridwan Kamil dan Bukan Jokowi yang masih gemparkan dunia maya, netizen pun berkomentar.

“Semoga nanti bangsa ini di pimpin oleh ‘Presiden’ Ridwan Kamil, aminn yarobal alamin… #JumatBerkah Cc : @ridwankamil,” tulis akun @iman_pitoy dengan penuh harap.

“Bule pun tau mana yg pantas haha ‘Presiden’ Ridwan Kamil Bukan Jokowi…”,” tulis @FitriFW_ dengan gaya humor tapi mengena.

Sedang Jonru yang dikenal selalu mengkritik Jokowi pun tak mau ketinggal. Ia pun berkomentar di laman Twitter, “Wah ini trending topic kok kurang ajar banget ya? #Radikal,” tulisnya dari akun miliknya pribadi @jonru. [sal]