Selain Penipu, Jokowi Juga Banyak Tidak Tahunya

Posted on

Mungkin, jika diadakan perlombaan untuk rakyat Indonesia perihal menghitung jumlah kebohongan Jokowi, bisa jadi tidak ada yang jadi pemenang. Faktor utamanya adalah, begitu banyak jumlah kebohongan yang sudah dilakukan mantan Walikota Solo itu.

Hal tersebut yang mungkin menjadikan seorang Mahfud MD mengambil kesimpulan tidak pernah percaya dengan ucapan atau janji dari Jokowi.

Yang pasti, ketika menjabat sebagai Walikota Solo, Jokowi punya janji yang belum ditunaikan. Begitu juga dengan menjabat Gubernur DKI Jakarta. Janji di walikota Solo dan Gubernur Jakarta belum selesai di tunaikan, Jokowi sudah membuat janji-janji baru tuk menjadi Presiden. Nah, ketika jabatan Presiden sudah di raih oleh Jokowi, label penipu tetap dan semakin melekat pada suami Iriana itu.

Ternyata, selain penipu, Jokowi juga diketahui sebagai presiden yang banyak tidak tahunya. Tak sulit untuk membuktikannya, semua berdasarkan pengakuan dari Jokowi sendiri. Dimana Jokowi tidak tahu menahu soal Perpres yang sudah di tanda tanganinya. Salah satunya Perpres terkait kenaikan uang muka mobil pejabat yang sudah di tanda tangani tapi ia mengaku tidak mengetahuinya. Gaya ngeles dan mencari kesalahan pun dilakukannya.

Karena Jokowi tidak banyak tahunya, netizen dengan akun @TPK_RI tertarik membuat sebuat tulisan yang berjudul : “Hebatnya Jokowi, Banyak Yang Nggak Tahu, Tapi Jadi Presiden” dan berikut isi tulisannya.

***

Bagaimana mungkin Perpres yang ditandatangainya sendri, Jokowi mengaku tidak mengetahuinya? Logiskah?

1. Segitu parahkah Jokowi, hingga mengaku tak tahu soal Perpres Uang Muka Pembelian Kendaraan Pejabat yang naik hingga mencapai Rp 210 juta?

2. Mbok yo pinter sedikit lah cara ngelesnya mencekik rakyat. Biar agak sedikit gak ketahuan BOHONGNYA…. Joko… Joko…. Kamu itu nakal.

3. Soal fasilitas pejabat yg ingin dinaikkan, itu sudah biasa, saat harga kebutuhan pokok melambung, akibat #BBMNaik, mereka takut miskin.

4. Apalagi usulan soal kenaikan fasilitas pejabat datangnya dari Setya Novanto. Gak heran, kita tahu siapa dia dan pernah dibahas juga.

5. Pro rakyat? seharusnya disaat rakyat tengah tercekik begini, jgn keluarkan kebijakan yg melukai rakyat. Sama halnya api disiram bensin.

6. Kondisi rakyat sudah jatuh tertimpa tangga pula. Komplit penderitaannya. JOKOWI malah naikkan anggaran fasilitas negara.

7. Selain menaikkan uang muka pembelian kendaraan pejabat, jokowi pun memberi tunjangan fantastis bgi pegawai pajak.

8. Harga-harga kebutuhan pokok naik, anggaran fasilitas pejabat dan tunjangan pegawai pajak naik. Rakyat kapan diberi haknya juga?

9. Rakyat punya hak hidup sejahtera. Mengapa hanya pejabat? Pegawai pajak? Rakyat malah dicekik? Lupa pada rakyat? Yg dulu katanya merakyat.

10. Terus program Nawacita kemana? Yg begitu cetar membahana. Hingga mengantarkan Jokowi ke Istana? Kemana Nawacita? Kok rakyat merana?

11. Sejak Jokowi tinggal di Istana, Nawacita runtuh, yg ada konflik dan konflik kepentingan politik dan kekuasaan.

12. Kesejahteraan yg digadang-gadang Jokowi, malah tontonan #TaikAhok yg terus menghiasi media massa, hingga sosial media penuh taik.

13. Kepercayaan yg diberikan rakyat, krn terhipnotis aksi Blusukan yg ditontonkan, malah dikhianati. Berarti benar rumor pencitraan.

14. Blusukan masuk got, hingga meraih predikat merakyat, ternyata akan memblusukan rakyat juga ke got juga.

15. Hebatnya, sengaja diciptakan konflik agar rakyat terfokus nonton, tp dibalik itu diam-diam naikkan BBM, TDL, TKA, dan kebutuhan lain.

16. Jgn-jgn naiknya BBM pun Jokowi gak tahu. Langsung tanya saja. Pak @jokowi_do2, BBM naik tuh. Tahu gak pak?

17. Atau naiknya tunjangan pegawai pajak juga Jokowi tak tahu. Bener pak @jokowi_do2 gak tahu? Yang anda tahu apa pak?

18. Tapi itu masih mending, asal @jokowi_do2 jgn bilang bahwa “Saya tidak tahu tugas presiden itu apa?”. Nah, parah. Bantu jawab tuh.

19. Tapi saya justru mengakui kehebatan Jokowi. Banyak yg gak tahu, tapi bisa jadi Presiden. Wih, hebat, kan?

20. Tidak tahu, #BukanUrusanSaya, dua kata hebat yg sering dilontarkan Jokowi slama menjadi Presiden. Tapi ini nyata, presiden terunik.

21. Hebatnya Jokowi, Banyak Yg Gak Tahu, Tapi jadi Presiden. @M4ngU5il @KedahTawakal. Jgn ditiru ya, anak-anak Indonesia, Belajar yg rajin.

22. Utlubul ilma walau bisshin. Tetap semangat belajar, supaya tak mudah dibodohi, apalagi dgn pemimpin bodoh. Wallahu ‘Alam Bisshowab.

***

Perpaduan sikap penipu dengan tidak banyak tahu apa prestasi yang bisa dihasilkan Jokowi selama menjadi Presiden ke 7 RI? Entahlah. [sal]
 
 

Silahkan Berkomentar