Tommy Soeharto: Jokowi Terpilih Jadi Presiden Bukan Karena PDIP

Posted on

Presiden Jokowi terpilih saat Pilpres 2014 yang lalu dinilai bukan karena peran dari PDI Perjuangan (PDIP) sebagai partai pengusung.

Penilaian itu disampaikan Putra Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, melalui akun twitternya di @HutomoMP_9, Minggu (12/4/2015).

Tommy mengatakan, Jokowi terpilih menjadi orang nomor satu di Indonesia atas kehendak rakyat. Menurutnya, hal itu bukan karena elektabilitas PDIP.

“Ada yang perlu di ingat sebelum melakukan hal yang tidak elok di mata nasional dan internasional RI1 terpilih bukan karena elektabilitas partai,” kata Tommy.

Justru, kata Tommy, meningkatnya perolehan suara partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu di Pemilu 2014 lalu atas peran mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Menurut pandangan saya elekatabilitas PDIP kembali menanjak karena figur Joko Widodo (Jokow) bukan karena peran partai 10 tahun terakhir,” kata Tommy.

Untuk itu, lanjut Tommy, ada rencana besar di balik intrik menjatuhkan nama baik Jokowi sebagai kepala negara. Hal itu terlihat ketika Megawati secara gamblang menyebut Jokowi sebagai petugas partai dihadapan umum.

“Mengatakan RI1 sebagai petugas Partai dan tidak menghargai saat di undang alias tidak di anggap adalah cara menggembosi elektabilitas bertahap,” jelas Tommy. [mes/Inilah]
 
 

Silahkan Berkomentar