Demokrat Bali : Pembangunan Ekonomi era SBY dengan Jokowi Beda Jauh

Posted on
Ketua demokrat Bali sedang berikan pernyataan
Ketua demokrat Bali sedang berikan pernyataan

Rasa tak puas terhadap kinerja pemerintahan presiden Jokowi di lampiaskan oleh warga Bali sembari membandingkan dengan prestasi pembangunan ekonomi di era pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Warga Bali yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta mengkritik dan membandingkan komitmen antara Jokowi dan SBY soal kinerja pembangunan ekonomi.

Dilansir Inilah (15/5/15), Mudarta menilai, komitmen Presiden Jokowi terhadap pembangunan ekonomi Bali berbeda jauh kala SBY masih menjabat sebagai Presiden. Mudarta mengaku bukan bermaksud menyanjung Ketua Umumnya, baginya SBY memiliki komitmen nyata atas pembangunan ekonomi Bali.

“Buktinya adalah even berskala internasional seringkali digelar di Bali yang tak terhitung jumlahnya. Namun, di era Jokowi belum ada even skala internasional yang digelar di Bali,” ucap Mudarta, Kamis (14/5).

Ia menuturkan, sebagai kecintaanya terhadap Bali, pasca terpilih jadi Ketum, mantan presiden dua periode itu hari ini kembali berlibur ke Pulau Bali.

“Setibanya di Bali, SBY menyempatkan diri berbelanja cinderamata di pusat oleh-oleh Krishna. Hari pertama liburan, SBY juga menikmati sunset di Pantai Pandawa. Filosofi Pantai Pandawa itu dari Panca Pandawa, spiritnya adalah pemimpin itu yang bijak, santun, mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Setelah puas menikmati keindahan matahari tenggalam di Pantai Pandawa, SBY bersama keluarga menyempatkan diri santap malam di Jimbaran.

“Itu juga bentuk komitmen beliau (SBY) terhadap ekonomi kerakyatan. Beliau berupaya dan berkomitmen menghidupkan ekonomi Bali di tengah lesunya perekonomian nasional dan Bali,” pungkas Mudarta.

[sal]
 
 

Silahkan Berkomentar