Giliran Band Metal Sebut Jokowi “Palsu atau Pembohong”

Posted on

Presiden Joko Widodo sangat menyukai musik metal. Dan bahkan banyak yang menilai kalau mantan walikota Solo itu punya citra sebagai anak metal. Dari mengaku suka band metal, ikut nonton konser rock dan sebagainya. Hal itu pun kemudian dikenal hingga ke seantero jagat.

Namun citra Jokowi di mata dunia musik internasional sedikit ternoda, usai heboh eksekusi mati terhadap pelaku narkoba kelas kakap. Banyak band papan atas dunia semisal Napalm Death maupun Black Sabbath melayangkan kritik halus kepada Jokowi.

Namun yang terbaru sedikit berbeda. Band metal asal Inggris; Carcass, meledek Jokowi lebih kasar. Di akun resmi Carcass, pada Rabu (29/4), foto Jokowi dengan t-shirt Napalm Death plus jaket hitam, diunggah disertai kalimat yang di sebagian kalangan anak metal dianggap merupakan hinaan.

DEATH METAL. (Poser)

Poser merupakan ejekan terhadap seseorang yang dianggap sebagai palsu atau pembohong. Poser bisa juga berarti istilah yang ditujukan kepada mereka yang hanya sekadar bergaya, ikut-ikutan hal yang dianggap keren atau seseorang yang berpura-pura meniru sesuatu, demikian Indopos (2/5) mengabarkan.

Tak terima Jokowi di lecehkan oleh Carcass, para netizen Indonesia mengecam band asal Inggris itu di laman media sosial.

“jokowi presiden indonesia wong nomer siji indonesia ya walaupun pas pilpres aku ora milih deknen, la nek carcass ngece jokowi berarti ngece penduduk indonesia to,aku seneng carcass tapi aku luwih seneng negaraku indonesia..la nek carcass ngomong ngono kuwi berarti band carcass ba***gan ( F**k Carcass )…,” tulis seorang netizen.

“sorry.. UNLIKE CARCASS!! HAS HURT METALHEAD INDONESIAN!! THIS INDONESIA!! drugs and human trafficking is the main enemy, they ruin our youth!!!,” kembali tulis seorang netizen.

“Sorry.. Carc Ass is a Band Or Girl Band… ?,” tulis seorang akun dari luar Indonesia.

“kalo begini rasa nasionalisme saya bangkit… gua emang demen sm musiknye, tapi kalo kayak gini, gue akan bilang F**K Carcass …!,” kembali tulis netizen, dilansir laman Merahputih.








Kemudian, yang membuat aneh adalah, konser band Carcass yang di gelar pada 3 Mei 2015 berjalan mulus saja. Kontroversi soal ucapan Carcass di Facebook yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai “Death metal poser,” ternyata tidak memengaruhi antusias penonton di event Sonic Fair 2015 yang berlokasi di Ancol, Jakarta. [sal]
 
 

Silahkan Berkomentar