Terkait PSSI, Jokowi: Saya Dukung Penuh Keputusan Menpora

Posted on

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membekukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan membentuk tim transisi PSSI.

Jokowi yakin langkah Menpora adalah langkah terbaik dan tepat, meski FIFA mengancam akan menjatuhkan sanksi.

“Saya dukung penuh apa yang sudah diputuskan oleh Menpora. Saya dukung penuh apa yang sudah diputuskan Menpora,” tegas Jokowi, di acara peresmian RS Moh. Ridwan Meuraksa Kodam Jaya, Jakarta, Rabu (13/5/2015). (Baca, Menpora Bekukan PSSI, Jokowi Terancam “Potong Leher”)

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku belum dapat merespons surat yang dikirimkan FIFA untuk PSSI. Pemerintah, kata dia, akan merespons jika surat tersebut ditunjukkan langsung kepada Kemenpora, demikian Tribunnews mengabarkan.

Seperti diketahui, masih dari Tribunnews, beberapa anggota Tim Transisi PSSI yang di bentuk oleh Menpora mengundurkan diri. Mereka adalah Velix Wanggai, Darmin Nasution, dan Farid Husain, kemudian menyusul Walikota Bandung Ridwan Kamil.

“Saya sudah kirim surat ke Menpora, yang menyatakan mengundurkan diri dari tim transisi PSSI, karena kesibukan dan kegiatan-kegiatan di Bandung yang sulit ditinggalkan. Namun juga menyampaikankan, bahwa saya tetap akan membantu sebisa mungkin dari jarak jauh dalam bentuk bentuk pendapat dan saran-saran terkait reformasi sepakbola yang memang dekat di hati saya. Demikian agar menjadi maklum. Hatur Nuhun,” tulis Ridwan Kamil dalam akun facebook Ridwan Kamil Untuk Bandung, Rabu (13/5/2015).

Atas mundurnya Ridwan Kamil, kini hanya tersisa 13 anggota Tim Transisi PSSI. [sal]
 
 

Silahkan Berkomentar