Nama Valentino Rossi tak pernah lepas dari ajang MotoGP. Tiap musim yang dilewati rider Movistar Yamaha berusia 36 tahun itu selalu menjadi cerita menarik bagi fans sejati The Doctor, terutama persaingannya dengan rider lain.

Rossi bersaing dengan banyak pembalap dari masa lalu hingga saat ini, mulai dari Max Biaggi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, hingga kini dengan Marc Marquez. Cerita Rossi pun tak hanya seputar balap MotoGP, karena ia juga memiliki ranch atau tempat untuk melakukan balapan mini.

Jiwa pria Italia juga tak hanya berada di balap motor, karena Rossi juga mengadu adrenalinnya di ajang balap mobil, seperti Monza Rally yang belakangan ia ikuti selepas MotoGP 2015.

Segala cerita dan kisah Rossi pun dikemas langsung dalam sebuah video game yang berjudul ‘Valentino Rossi: The Game’ yang akan dikeluarkan pada Juni 2016. Dalam game yang dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC itu, pemain dapat merasakan sensasi karier Rossi dari awal hingga saat ini.

Rossi bekerjasama dengan Milestone dalam mengembangkan game itu, dan Milestone merupakan pengembang di balik layar MotoGP 13, 14, dan 15.

“Saya senang mengumumkan saya akan berpatisipasi dalam pembuatan Valentino Rossi The Game, bersama tim di Milestone. Kami memilih untuk melibatkan elemen-elemen penting dari karier MotoGP, dan segala sirkuit ekstra yang penting untuk saya,” ucap Rossi diberitakan videogamers, Selasa (1/12/2015).

“Akan menyenangkan untuk memainkan game bukan hanya sebagai gamer, namun juga pembalap tes. Saya akan bekerja dengan perkembangan tim, untuk memastikan seluruh fans akan mendapatkan pengalaman terbaik yang pernah mereka rasakan,” lanjutnya.

Antusiasme juga diperlihatkan Wakil Presiden Milestone, Luisa Bixio, bekerjama dengan Rossi dalam pembuatan game tersebut.

“Kami benar-benar antusias dengan kerjasama dan proyek ini. Milestone telah lama mengembangkan MotoGP dalam beberapa tahun terakhir, tapi pengalaman yang akan kami tawarkan dari balapan motor dan fans Valentino tahun depan, cukup unik,” imbuh Bixio.

update: Wira
sumber: Okezone