Panduan belajar AutoCad bagi pemula. foto: google

Tutorial Belajar AutoCad Bagi dan Untuk Pemula

Posted on

Informasi lengkap belajar untuk mengetahui AutoCAD akan diulas dalam artikel ini. Anda harus baca sampai selesai. Jika tidak, Anda akan kehilangan peluang belajar AutoCAD secara gratis, mudah dan berkwalitas. 

Banyak orang pemula dalam belajar AutoCAD mencari informasi melalui internet. Apalagi saat ini untuk mengakses internet – selain murah – juga lebih mudah. Melalui smartphone kita bisa dengan mudah mendapat informasi yang kita butuhkan dari internet. Begitu juga dengan ilmu terkait tutorial panduan belajar AutoCad bagi pemula.

Namun ditengah jalan, tidak sedikit mereka yang menyerah dalam belajar AutoCAD. Masing-masing punya alasan sendiri. Ada yang memang tidak sanggup kemampuan berpikirnya, ada juga yang karena faktor kesibukan lain. Bagi mereka yang bersungguh-sungguh dalam belajar, maka akan menemukan cara termudah untuk menguasai ilmu AutoCAD.

Pasti ada yang salah jika seseorang memutuskan berhenti dalam belajar AutoCAD. Apakah itu niatnya atau motivasinya yang kurang kuat sehingga berhenti di tengah jalan.

Berhenti sebentar ketika jenuh dalam belajar teori-teori AutoCAD sangat di anjurkan. Otak kita butuh penyegaran agar lebih baik. Bentuknya bisa ke tempat rekreasi atau lakukan sesuatu hobi. Setelah itu belajar lagi tentang AutoCAD.

Lalu carilah panduan yang efektif bagi Anda sebagai pemula di dunia AutoCAD. Bisa berupa buku (beli atau pinjam) atau belajar langsung kepada guru yang profesional.

Nah, kabar baiknya adalah:

Pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi yang amat penting terkait belajar AutoCAD. Ada sebuah buku ‘best seller’ yang patut Anda pelajari. Buku tersebut berjudul: “Langkah Praktis dan Sistematis AutoCAD 2D & 3D + Macro [AutoLISP]” yang ditulis oleh Herwan Nafil, ST, MM.

Cover buku AutoCAD

Penulis selain praktisi AutoCAD, juga berprofesi sebagai dosen. Dan buku tersebut ditulis berdasarkan pengalaman.

Penasaran? Sila lihat daftar isinya di sini.

Atau jika Anda tidak mau membeli buku AutoCAD tersebut untuk bahan belajar, maka Anda bisa berkunjung pada blog yang mengulas isi buku tersebut. Hampir semua isi dari bukunya ada di posting dan Anda bisa belajar AutoCAD secara langsung. Baik AutoCAD 2007, 2010 sampai 2014, 2015 atau 2016 yang kesemuanya itu tidak begitu jauh bedanya.

Lantas, apa nama blognya? 

Anda bisa lihat di digambar cover buku diatas, ada nama blognya.

Oke, sampai disini dulu. Semoga informasi tentang Belajar AutoCAD ini bisa bermanfaat kepada Anda.
 
 

Silahkan Berkomentar