sumber gambar: myadroit.com

Manfaat Pandai Mengatur Waktu

Posted on

Waktu tidak akan bisa kembali lagi. Begitu banyak manusia yang tidak pandai mengatur waktu, sehingga hidup yang dijalaninya sia-sia saja, tidak ada pencapaian hidup yang berarti.

Di sekitar kita, ada empat macam orang. Orang yang tidak tahu tujuan hidupnya, orang yang tahu tujuan hidupnya tapi tak tahu bagaimana cara mencapainya, orang yang tahu tujuan hidupnya dan tahu bagaimana cara mencapainya, serta orang yang tahu tujuan hidup yang benar dan tahu bagaimana cara mencapainya. Termasuk manakah Anda?

sumber gambar: myadroit.com
sumber gambar: myadroit.com

Di kelompok manapun, Anda jelas membutuhkan keterampilan mengatur waktu. Bahkan jika direnungkan, keterampilan mengatur waktu lebih utama untuk dipelajari daripada ketrampilan atau keahlian yang bersifat sektoral, seperti keterampilan di bidang komputer, arsitektur, keedokteran, ekonomi, dan sebagainya, bahkan juga bisnis meski dikerjakan sampingan.

Berikut, 3 manfaat bagi manusia jika pandai mengatur waktu dalam hidupnya menurut buku Breaking The Time karya Satria Hadi Lubis.

1. Anda menjadi mantap dan semangat untuk menjalani hidup.
Anda tahu apa dan bagaimana cara mengisi hidup ini. Anda tidak mudah bingung dan terombang-ambing dalam mengambil keputusan. Sebab Anda tahu mau ke mana Anda melangkah.

2. Anda dapat hidup secara seimbang dan selaras.
Semua orang yang perlu Anda layani akan terpenuhi secara cukup. Tidak ada lagi ketidakseimbangan antara pekerjaan dan keluarga. Atau antara kebutuhan fisik dan ruhani.

3. Anda dapat mencapai cita-cita atau tujuan hidup yang Anda kehendaki.
Sebab Anda telah melakukan perencanaan untuk dapat meraihnya. Merencanakan adalah setengah dari keberhasilan Anda untuk mencapai apa yang Anda inginkan.
 
 

Silahkan Berkomentar