Sekumpulan orang yang mengaku mewakili 17 organisasi pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendeklarasikan gerakan Relawan Cinta Ahok di Taman Pandang Istana, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2016) pagi. Aksi mereka mendapat cibiran para netizen.

Aksi damai pendukung Ahok di depan Istana Merdeka itu hanya dihadiri oleh sekitar 25 orang. Hebatnya, jumlah yang sedikit itu mengklaim mewakili dari 17 organisasi, seperti Barisan Independen Ahok, Forum Rakyat Jakarta Bersatu, Ikatan Pemuda Kapuk, Ikatan Pers Anti Rasuah, Indo America for Ahok, Korsa Jakarta, Diaspora Flobamora, Forum Kawanua Jakarta for Ahok, Soksi Jakarta, Rumah Ahok Kepulauan Seribu, A Team for Ahok, Ahokers, IKA NTT Jabodetabek, Relawan Koboi, Forum Peduli Kebersihan Pendukung Ahok, Ikatan RT/RW Jakarta Baru, dan Ahok Fans Club.

Belasan organisasi dan komunitas mendeklarasikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Mereka bersatu dalam Relawan Cinta Ahok.

Ketua Umum Relawan Cinta Ahok Teodora Radisic mengatakan, deklarasi dukungan kepada Ahok ini untuk mewadahi aspirasi dukungan kepada Ahok.

Menurutnya, meski belum jelas figur-figur yang akan maju sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI, tetapi eskalasi dan turbelensi politik makin menguat seiring nama-nama yang mulai mengerucut.

“Hal itu tentu tidak bisa dipandang remeh. Sebagai bagian dari masyarakat civil society yang bergerak untuk mensukseskan pilkada DKI tentunya kami Relawan Cinta Ahok ingin ambil bagian dalam kontestasi lima tahunan ini,” kata Teodora.

Teodora menegaskan, Relawan Cinta Ahok akan selalu mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Ahok.

Melihat kenyataan jumlah pendukung Ahok hanya segelintir orang, para netizen tergugah menyampaikan komentarnya:

Berikut beberapa komentar netizen:

Mukhamad Irsadi : 25 orang dunia nyata tapi mewakili 25 ribu akun abal2 dunia maya

Hengky Handoni : 25 orang it hanya panitianya plus orator dan kameramen

Chairil Musthofa Albatawie : entar di metro beritanya +- 25 000 orng

Beben Dimaria Blicka : 1jt ktp kemana brooooooo…. Hahahaaaa… Mirissss

Yudi Fazle : yah itu panasbung yang sering ngoceh dimedsos…kan dah kontrak mereka

Salman Al Farisi : Kata nya 1 juta ktp…. Ini mahh nama nya 1 RT …Haha

Rizki Ajri : Yg begini pake di beritain lagi di salah satu station TV wkwk…Alih-alih mau “Show off force” menunjukkan jumlah massa yang besar untuk menipu masyarakat, namun faktanya di lapangan hanya sekitar 25 orang saja yang mau hadir.

Berikut videonyaa:

Ini tentu sangat berbeda sekali dengan aksi-aksi warga Jakarta menolak Ahok yang sering dihadiri oleh ribuan, puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

Betapa sedikitnya aksi massa pendukung Ahok ini makin membuktikan bahwa pendukung Ahok di dunia nyata nyaris tidak ada. Yang banyak hanya akun-akun palsu dan robot di media sosial belaka.

Sumber: Porosjakarta dan Youtube  
 
 

Advertisements