Tabligh Akbar dan Dzikir yang digelar berlokasi di Mesjid Agung Kota Medan jalan Diponogero (28/12) yang dipimpin langsung oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab rupanya berbekas di hati umat muslim Kota Medan khususnya dan kota lainnya di Sumatera Utara (Sumut).

Kehadiran Habib Rizieq di Medan mendapatkan simpati dari berbagai kalangan umat Islam. Bahkan umat Islam kota Medan menyematkan gelar Habib Rizieq dengan sebuah marga dari salah satu suku Batak, Lubis dan juga buat istri Habib (Syarifah Fadhlun Yahya) juga di berikan gelar Boru Nasution.

Penyematan itu adalah sebuah pernghargaan dari umat Islam kota Medan kepada Habib Rizieq.

Berdasarkan informasi awal, Habib Rizieq direncanakan hadir pada pukul 13.00 namun terkendala dengan beberapa hambatan yang ditemui, di jalan seperti hadangan dari beberapa ormas di Bandar Udara Kualanamu International Airport (KNIA) Medan, akhirnya baru bisa mencapai lokasi sekitar pukul 16.35 wib.

Sebelumnya Kapolda Sumut Inspektur Jenderal Rycko Amelza Dahniel memberikan sambutan kepada seluruh umat muslim yang hadir diperkirakan mencapai hingga ratusan ribu orang dari berbagai dari di provinsi Sumut.