Gambar: Bersamadakwah.net

Usai Aksi #SubuhBerjamaah1212, Partai Nasdem Buat Gerakan Shubuh Berjamaah di Masjid

Posted on

Gerakan Sholat Subuh Berjamaah 1212 yang di gelar pada 12 Des 2016 belum juga hilang dari ingatan. Kini muncul aksi ‘tandingan’ yang dibikin oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Ya, Partai yang didirikan oleh Surya Paloh itu juga membuat gerakan sholat shubuh berjamaah dimasjid.

Kejadian itu berdasarkan penampakan dari baliho partai Nasdem yang bergambarkan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan seorang politikus Nasdem bernama Agus Suparman.

Dilansir bersamadakwah.net (16/12), baliho raksasa bertuliskan ucapan Selamat Tahun Baru 2017 itu bisa dilihat di Tol Jakarta-Cikampek. Ajakan sholat Subuhnya terdapat pada sebuah kalimat yang berbunyi, “Jadilah Pejuang Sholat Subuh Berjamaah di Masjid” di bawahnya tertulis “Lawan rasa kantukmu! Bergegaslah ambil air wudhu!”

Baliho imbauan tersebut tentu mengundang ketakjuban yang melihatnya. Takjub sebab Nasdem yang biasanya kerap berseberangan dengan golongan Islamis mendadak relijius.

“Semestinya asli itu (baliho), cuma yang harus dicek validitasnya adalah apakah Surya Paloh rajin subuhan di masjid apa nggak?” kata David mengomentari baliho yahuud itu.

Yang bikin aneh adalah, kenapa rakyat harus diperlihatkan baliho saja, tidak aksi konkrit Surya Paloh dan kelompoknya sedang sholat shubuh di masjid, jangan cuma slogan doang.

Selama ini Nasdem terkenal kontra dengan Aksi Bela Islam 212. Hal itu terlihat dari Nasdem dengan partai pendukung Ahok lainnya bikin acara Parade Bhinneka Tunggal Ika atau Parade Kita Indonesia (PKI) yang digelar di area Car Free Day (CFD) di kawasan Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, dan sekitarnya pada Minggu (4/12/2016) lalu.

Jika sekarang cuma baliho himbauan sholat shubuh berjamaah saja dari Nasdem, semoga kedepan benar-benar Surya Paloh-nya yang jadi imam sholat shubuh di masjid. Amin.
 
 

Silahkan Berkomentar