Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Hal Penting Mengenai Vaksin Sinovac

4 Hal Penting Mengenai Vaksin Sinovac

Pandemi COVID 19 melemahkan perekonomian masyarakat, apalagi angka positif Corona semakin signifikan. Untungnya, para ahli menemukan vaksin sebagai pencegahan COVID 19, yaitu vaksin Sinovac. Vaksin tersebut sampai di Indonesia belum lama ini, tepatnya tanggal 6 Desember 2020.

Sejatinya, vaksin virus Corona tersebut berasal dari China yang jumlahnya mencapai 1,2 juta dosis. Dengan begitu masyarakat di seluruh penjuru akan mendapatkan vaksin dan kebal terhadap serangan COVID 19.

Hal Penting Mengenai Vaksin Sinovac

Walaupun kedatangan vaksin belum lama, tetapi sudah dinantikan masyarakat di seluruh penjuru. Tetapi, masih ada yang ragu apakah vaksin aman atau tidak. Agar tak ragu, ada hal penting mengenai vaksin Sinovac:

⦁ Halal

Salah satu keraguan masyarakat di suntik vaksin Sinovac adalah halal atau tidak. Khususnya umat Islam, untunglah BPOM mengklarifikasi bahwa vaksin tersebut halal. Hal tersebut dibuktikan melalui penelitian pada bahan aktif vaksin yang tidak mengandung babi. Vaksin corona ini menggunakan rekayasa genetik sehingga halal dan lebih aman untuk kesehatan.

⦁ Vaksin Disimpan Di Kantor Pusat Bio Farma

Maraknya perbincangan vaksin virus Corona membuat sebagian orang dilema. Mereka bingung akan disuntik vaksin Sinovac atau tidak, mereka resah jika ada orang tak bertanggung membuat vaksin palsu. Tenang saja, vaksin Corona dari China ini disimpan di kantor pusat Bio Farma.

Kantor tersebut ada di Bandung, bahkan diangkut menggunakan pesawat Garuda Indonesia yang tiba di Bandara Soekarno Hatta. Hal tersebut menjamin keamanan dan legalitas vaksin aman untuk masyarakat Indonesia. Hebatnya lagi, vaksin sebanyak 7 envirotainer berhasil diangkut menggunakan 3 truk. Pastinya kendaraan dikawal aparat keamanan dengan sangat ketat.

⦁ Uji Klinis Vaksin Menggunakan BPOM

Perlu diketahui, Vaksin virus Corona ini telah diuji secara klinis. BPOM sudah selesai melakukan uji klinis, berdasarkan pantauan BPOM aspek vaksin sangat aman dan mutunya juga terjamin. Dengan begitu masyarakat tenang lantaran tak ada yang membahayakan.

Anda masih ragu di suntik vaksin virus Corona? Jika masih ragu, bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan HaloDoc. Konsultasikan mengenai kesehatan dan riwayat penyakit anda, dengan begitu tim dokter akan memberikan penjelasan akurat. Apalagi HaloDoc memiliki dokter profesional dan fast respon, bahkan memiliki fitur pesan obat online loh. Pastinya konsultasi semakin nyaman dan bisa dilakukan kapan saja.

⦁ Dapat Memicu Antibodi Pada Virus Corona

Menurut penelitian, vaksin Sinovac mampu memberikan perlindungan yang tinggi tatkala anda berada di kawasan rawan virus Corona. Tatkala tubuh rawan terjangkiti virus COVID 19, otomatis vaksin bertugas memberikan respon kekebalan tubuh secara cepat. Hal tersebut terbukti di uji klinis tanggal 18 November 2020.

Memang, ketika ragu di suntik vaksin hal yang wajar. Apalagi vaksin COVID 19 adalah vaksin pertama yang harus dilakukan, lain halnya dengan pemberian imunisasi balita pada umumnya. Apagi orang awam yang memiliki riwayat penyakit tertentu dan rentan jika diberikan vaksin.

Nyatanya, anda tak perlu khawatir. Sebelum disuntik vaksin, konsultasikan dengan tim dokter di HaloDoc. Jelaskan riwayat kesehatan anda dan keluarga dan apakah anda memiliki riwayat alergi atau tidak. Dengan begitu tim dokter menjelaskan mengenai vaksin COVID dan orang yang tak boleh menerima vaksin tersebut. Selain itu HaloDoc memiliki fasilitas menarik dan mumpuni sehingga memudahkan pasien di berbagai daerah.

Virus Corona masih menjadi momok menakutkan di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Pemberian vaksin Sinovac menjadi solusi tepat agar terhindar dari virus berbahaya, selain itu tetap sosial distancing agar kesehatan terjaga. Otomatis mengurangi penderita COVID 19 karena dicegah dengan vaksin.


4 Hal Penting Mengenai Vaksin Sinovac - Pekanews

Posting Komentar untuk "4 Hal Penting Mengenai Vaksin Sinovac"