Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Batik Di Pekalongan Wajib Dicoba!

Wisata Batik Di Pekalongan

Pernahkah anda berkunjung ke Pekalongan? Pekalongan adalah kota batik yang memang menyajikan wisata batik yang sangat indah. Selain itu anda bisa mempelajari banyak hal dengan berwisata batik. Liburan anda jauh lebih bermakna dan berkesan. Tidak hanya dapat kesenangan, anda bisa menikmati pelajaran yang beharga. Di pekalongan juga banyak sekali terdapat wisata yang tidak kalah keren selain wisata batik. Dengan berwisata batik di Pekalongan, anda bisa mendukung kebudayaan Indonesia terus Berjaya. Berikut wisata batik Pekalongan yang bisa anda nikmati.

1. Kampung Batik Kauman Dan Pesindon

Jika anda ingin belajar membatik di kota Pekalongan, anda bisa berkunjung ke Pesindon. Selain Pesindon, anda bisa berkunjung ke Kauman. Di sini anda akan menemui banyak sekali penrajin bati dan juga ada 33 showroom yang tersedia. Anda bisa mengetahui bagaimana batik dibuat hingga akhir. Selain belajar dan mengetahui proses pembuatan batik. Anda bisa beli juga batik yang tersedia di sini. Bagi anda yang penasaran, wajib sekali datang ke showroom yang ada di Kauman dan Pesindon, Pekalongan. Bagi anda yang berada di Bandung atau Jakarta, naik kereta api asyik sekali. Beli tike kereta api Bandung-Pekalongan atau Jakarta-Pekalongan di Blibli.com dengan penawaran terbaik.

2. Museum Batik

Bukan kota batik namanya jika tidak ada museum batik. Museum batik di Pekalongan ini sudah beridiri sangat lama. Dari tahun 1906, museum ini terus mengalami perbaikan dan inovasi. Tidak lansung jadi museum, Gedung ini pernah jadi pabrik gula, balai kantor, hingga 2006 secara resmi jadi museum Batik. Di dalamnya terdapat banyak batik yang sangat langka. Anda juga bisa menikmati batik-batik dari daerah Jawa, dan menikmati bati dari mantan presiden Susilo Bambang Yudoyono. Jika anda tertarik, anda bisa datang ke Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Jawa Tengah.

3. Pusat Batik Internasional

Wisata batik tidak lengkap jika belum berbelanja batik. Bukan hanya pakaian batik atau kain batik yang tersedia di Pekalongan. Tepatnya di pusat batik internasional ini, anda akan menemukan banyak sekali produk dari batik. Ada produk tas batik, blangkon, mukena batik, sprei batik, gantungan kunci dan dekorasi rumah dari batik. Anda juga bisa menikmati kerajinan batik lainnya yang tidak ada di tempat lain seperti vas bunga. Jangan takut anda akan kelaparan juga jika kesini, karena tersedia berbagai kuliner khas pekalongan dan lainnya. Tempat bermain anak, tempat indah dan juga pusat Atm juga tersedia.

4. Pusat Batik Grosir Setono

Jika anda ingin membeli segala hal yang berbau batik dengan harga grosir, anda bisa sekali membeli di Setono. Setono menyediakan barang batik grosir dengan harga terjangkau dan kualitas terjamin. Tempatnya seperti pasar tradisional namun sangat bersih dan juga penuh sekali dengan batik. Disini juga terseia berbagai aksesoris batik, mukena batik, kemeja batik, daster batik, sprei batik dan produk batik lainnya. Kalau ke Setono anda harus pintar menawar harga apalagi kalau anda beli banyak. Jadi kalau beli oleh-oleh, lebih baik ke pusat batik grosir Setono ini.

Selain menikmati wisata batik, seperti disebutkan di awal. Anda bisa menikmati wisata lainnya di pekalongan. Sekali menyelam minum air namanya. Anda bisa menikmati wisata laut misalnya di Pekalongan. Maka cepat pesan tiket kereta api tujuan Pekalongan sekarang juga di Blibli.com.

Posting Komentar untuk "Wisata Batik Di Pekalongan Wajib Dicoba!"