Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cream Wajah Glowing BPOM: Trik Merawat Skin Barrier Alami Kulit


Kulit merupakan bagian tubuh terluar yang langsung bersentuhan secara langsung dengan segala paparan. Oleh karena itu, pengguna harus memerhatikan beberapa hal saat memilih cream wajah glowing BPOM. 

Tentu saja poin utamanya terdapat pada daftar ingredients atau komposisi yang ada di produk perawatan tersebut. Pastikan kandungan tersebut aman dan bermanfaat bagi wajah, terutama untuk menjaga skin barrier.

Arti dan Peran Skin Barrier

Sebelum membahas lebih mendalam tentang cream muka glowing bpom, alangkah lebih baik mengenal kulitnya terlebih dahulu. Sebagai bagian terluar dari tubuh, kulit terdiri dari berbagai lapisan.

Setiap lapisan tersebut mempunyai fungsi dan peran masing-masing, terutama dalam menjaga kesehatannya. Lapisan terluar dari kulit sering digambarkan dengan tumpukan seperti batu bata yang kemudian disebut stratum korneum.

Bagian ini tersusun atas sel-sel kulit bertekstur keras atau corneocytes, kemudian disatukan oleh lipid. Penggambaran tersebut merupakan penjelasan mengenai skin barrier yang penting bagi wajah.

Sebagai lapisan terluar, skin barrier bertugas untuk melindungi wajah dari radikal bebas, polusi, dan ancaman eksternal lainnya. Maka dari itu, pilihlah produk glowing BPOM yang mampu menjaga atau bahkan memperbaiki skin barrier.

Trik Merawat Skin Barrier

Pasalnya, saat skin barrier rusak, maka wajah akan lebih berisiko terkena berbagai ancaman, seperti infeksi, bakteri, hingga paparan bahan kimia. Lantas, bagaimana trik untuk merawat skin barrier?

1. Menjaga pH Kulit

Tingkat keasaman atau pH sangat berperan dalam menjaga skin barrier kulit wajah, karena berfungsi sebagai pelindung. Kadar normal pH kulit adalah 5.7, sehingga carilah cream glowing bpom yang mempunyai kadar hampir setara.

2. Mengoleskan Minyak Alami

Berdasarkan hasil penelitian dari International Journal of Molecular Science, beberapa jenis minyak nabati mempunyai kandungan untuk memperbaiki skin barrier. Misalnya, minyak argan, almond, bunga matahari, hingga kelapa.

Sebab, di dalam minyak tersebut mengandung efek anti-inflamasi, antibakteri, hingga antioksidan. Teteskan sedikit minyak pada telapak tangan, lalu oles dan pijat secara perlahan.

3. Pilih Cream Wajah Glowing BPOM dengan Kandungan Ceramide

Ceramide ialah sejenis asam lemak yang terdapat di dalam lapisan kulit manusia secara alami. Fungsinya untuk mempertahankan skin barrier, sehingga dapat berfungsi secara maksimal.

Pada pengguna yang memiliki kulit berjerawat, kandungan ceramide merupakan pilihan paling tepat. Selain melembapkan, ceramide juga mempunyai efek samping yang lebih ringan, sehingga aman untuk kulit.

4. Skip Eksfoliasi

Tujuan eksfoliasi memang bagus, yakni mengangkat sel-sel kulit pada wajah yang sudah mati. Namun, jangan lakukan langkah ini saat kondisi skin barrier dalam kondisi rusak atau tidak normal.

Sebab, eksfoliasi akan membuat lapisan terluar pada kulit mengalami penipisan sementara. Penggunaan saat skin barrier bermasalah justru akan memperparah kondisi tersebut dan semakin sulit untuk diatasi.

5. Sederhanakan Perawatan Harian

Beberapa pengguna memborong beragam jenis skincare untuk memperoleh kulit semulus bayi. Tanpa disadari, hal ini justru berbahaya, karena dapat melemahkan sistem perlindungan pada kulit.

Tidak perlu menggunakan semua jenis skincare, pastikan saja kebutuhan dasar terpenuhi dengan baik. Istilah ini lebih dikenal dengan sebutan CTMP, yakni cleansing, toning, moisturizing, serta protecting.

Kenapa Cream Wajah Glowing BPOM Vimela Beauty?


Salah satu produk perawatan kulit yang high recommended ialah Vimela Beauty. Pasalnya, krim wajah yang satu ini mengandung beberapa bahan aktif grade A, sehingga benar-benar berkualitas, meliputi:

  • Ceramide 6x untuk melindungi dan memperbaiki skin barrier
  • Peptide 6x untuk mencegah dan mengatasi tanda-tanda penuaan dini
  • Hyaluronate 6x untuk menghidrasi serta melembapkan kulit
  • Whitening 6x untuk mencerahkan kulit serta membuatnya glowing maksimal

Tak main-main, semua bahan aktif tersebut langsung didatangkan dari negara Kanada, Jepang, dan Korea. Berkat teknologi terkini, semua bahan-bahan tersebut berpadu sempurna dengan takaran yang pas.

Satu cream wajah glowing BPOM ini dapat pengguna aplikasikan untuk pemakaian pagi dan malam hari, sehingga lebih praktis dan ekonomis. Pastikan untuk membeli produk Vimela Beauty melalui store dan reseller resmi.

Posting Komentar untuk "Cream Wajah Glowing BPOM: Trik Merawat Skin Barrier Alami Kulit"